4 Tips Ketika Travelling Bersama Keluarga

4 Tips Ketika Travelling Bersama Keluarga

Bepergian dengan seluruh keluarga anda untuk pertama kalinya bisa sangat melelahkan. Meskipun semakin mudah saat Anda melakukannya, Anda akan mengalami beberapa tantangan setiap kali Anda bepergian dengan anak-anak. Bersiap dan mengetahui apa yang Anda hadapi adalah dua hal terbesar yang dapat Anda lakukan untuk membuat perjalanan keluarga berjalan lancar, tetapi ada banyak hal kecil yang dapat anda lakukan untuk menjadikan perjalanan Anda lebih baik juga. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tips yang kami anggap paling berguna dan paling mudah diterapkan ketika bepergian dengan anak anda :

  1. Persiapkan Waktu Sebaik Mungkin
    Saat bepergian dengan keluarga anda, semuanya akan lebih lama dari yang anda harapkan, contohnya seperti, check in di bandara, melewati bagian keamanan, membeli makanan ringan dan minuman dan naik ke pesawat itu sendiri. Pastikan untuk pergi ke bandara lebih awal dan siapkan waktu lebih untuk hal hal yang tidak terduga. Anda pasti tidak ingin ketinggalan pesawat karena butuh 10 menit ekstra untuk membawa kereta dorong dan botol minuman melalui keamanan. Kemudian anda terjebak di bandara menunggu untuk dijadwal ulang dengan anak-anak yang tidak bahagia. Tentunya anda tidak ingin hal itu terjadi bukan?
  2. Jangan Berkemas Terlalu Banyak
    Keluarga memiliki kecenderungan untuk mengemas segala sesuatu yang digunakan anak-anak di rumah. Membawa barang-barang yang familiar akan membuat rutinitas anda konsisten dan Anda pasti akan memiliki semua yang anda butuhkan. Sayangnya, ini adalah ide yang buruk. Di akhir hari perjalanan yang panjang, ada kemungkinan anda akan berakhir dengan membawa koper yang sangat sangat berat. Maka dari itu, kemasi sedikit dan secukup mungkin. Tindakan bepergian itu sendiri akan mengacaukan rutinitas di rumah anda, jadi berusaha untuk mempertahankan semuanya tidak akan berhasil. Hal ini hanya akan menyebabkan frustrasi dan lengan sakit.
  3. Booking Semua Hal Sebelum Hari Keberangkatan

Tentu saja, penerbangan anda telah dipesan untuk perjalanan anda, tetapi booking tidak boleh berakhir saat membeli tiket pesawat saja. Anda mungkin terbiasa sampai di tempat tujuan, merasakan keindahan kota, dan memilih tempat tinggal. Akan tetapi hal ini tidak akan bekerja dengan baik jika anda membawa anak-anak.

Ketika anda tiba di tempat tujuan, akan sangat baik jika anda langsung pergi ke penginapan, mengantar barang bawaan, dan memberi anak-anak kesempatan untuk beristirahat jika perlu. Terlebih lagi jika perjalanan anda menempuh waktu yang lama dan jarak yang jauh. Anda harus tahu di mana anda tinggal sebelum tiba. Jika Anda ingin sedikit fleksibilitas di lokasi, pesanlah malam pertama atau 2 malam lebih awal, dan putuskan di mana akan tinggal selama sisa perjalanan begitu anda sudah menetap.

  1. Jelaskan Tentang Perjalanan

Menjelaskan pada anak-anak tentang perjalanan dari jauh-jauh hari adalah hal yang sangat penting bagi orang tua. Ketika anak-anak merasa tidak nyaman, mereka tidak bahagia. Jika ada terlalu banyak hal baru yang terjadi, anak-anak cenderung merasa tidak nyaman. Menjelaskan perjalanan dapat mencakup memberi tahu mereka apa yang dapat mereka harapkan di bandara, di pesawat, dan begitu mereka tiba di tujuan Anda. Ambil kesempatan ini untuk melampaui ekspektasi anda atas perilaku mereka sepanjang perjalanan. Detail bagaimana mereka harus bertindak di pesawat, di hotel, dan di tur.

MarieLopez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *